Ketika Bisnis dan Hidup sedang Susah, Ingat Hal-hal ini !

Ini adalah motivasi bisnis online.

Hidup dan bisnis sedang lesu, tidak berjalan sesuai yang diharapkan? Baik bisnis online, bisnis sampingan dan bisnis rumahan, pastinya ada yang terkena dampak dari perubahan ekonomi yang tidak pasti. Inilah saatnya membaca motivasi bisnis online yang tentu akan membantumu.


”"Hidup tidak pernah adil, hanya tindakanmu yang bisa memperbaikinya"”
-Dee Ferdinand-


Saya mengambil quotes mentor, Dee Ferdinand, Founder IDaff, Calibreworks. Hidup memang tidak pernah fair. Ya kan? Saya pun merasa begitu. Pernahkah kamu berpikir mengapa ada yang terlahir kaya, tidak perlu banyak usaha, namun hidupnya berkelimpahan. Ya, tapi seperti itulah hidup, tidak pernah fair. Yang bisa membuatnya ‘benar’ adalah cara mu, cara saya, cara kita mengambil sikap.

Walaupun kita sudah berbuat yang terbaik, tetap saja, masih ada yang salah bagaimanapun juga. Jadi ketika hidupmu sedang berat, semoga post ini bisa memberikan pengingat kembali, bahwa saat hidup sedang di titik bawah, setiap kesalahan itu diperlukan untuk menuju keberhasilan. Setiap perjalanan yang salah adalah untuk menuju yang benar, dan tiap kesalahan yang Anda buat sekarang adalah untuk menghindari kesalahan di masa depan yang lebih besar. Semuanya ada waktunya dan sementara, untuk menuju langkah yang lebih bahagia dan sukses. Aamiin...!


Ketika Bisnis dan Hidup sedang Susah, Ingat Hal-hal ini !


Inilah yang harus Anda ingat di saat-saat susah:

1. Menginginkan apa yang Anda miliki dan tidak menginginkan apa yang tidak Anda miliki. Di sini Anda akan menemukan kepuasan sejati

Ingatlah bahwa kebahagiaan itu adalah menciptakan dirimu sendiri untuk merasa semuanya baik-baik saja. Terimalah apa adanya daripada mencemaskan semua hal yang tidak terjadi dan tidak dimiliki. Penolakan akan penerimaan apa adanya akan membuat kita sengsara. Cobalah berpikir, semua hal yang membuat kita tidak bahagia dan merasa terbebani adalah ketika kita memutuskan untuk memikirkan hal-hal yang diluar kontrol dan kendali kita. Kita tidak dapat mengontrol semua hal, hanya dapat mengontrol respon pada apa yang terjadi. Kekuatanmu berasal dari dirimu sendiri.


2. Posisi Anda saat ini, titik penting untuk langkah berikutnya

Kadang kita menghindari untuk melihat dan menerima posisi kita saat ini karena tidak sesuai dengan ideal yang ingin kita capai. Tapi nyatanya, dimana kamu saat ini, apa yang kamu kerjakan, adalah yang paling dibutuhkan untuk menentukan ke arah mana masa depan yang ingin kamu bangun. Jadi nikmatilah posisi dimana kamu berjuang saat ini.


3. Ada rencana lebih baik, jika kamu tidak mendapatkan yang diinginkan saat ini.


Kadang bisa menjadi suatu keberuntungan saat kamu tidak mendapat apa yang diinginkan. Hal ini akan membuatmu terus berusaha mengevaluasi dan membuka semua pintu kesempatan serta informasi yang sebelumnya mungkin diabaikan.


4. Akan ada perubahan menuju lebih baik, lebih cepat daripada yang kamu bayangkan


Manusia tidak ditakdirkan untuk menghindari perubahan. Karena perubahan adalah proses dari kehidupan itu sendiri. Seperti kita ketahui, semua hal berubah dengan cepat, bahkan setiap menitnya. Yang dapat kamu perhitungkan adalah semua akan berubah, baik perubahan baik atau buruk.

5. Kita tidak dapat mengubah situasi jika tidak mengambil tanggung jawab

Kebanyakan orang tidak benar-benar menginginkan kebebasan; karena kebebasan mengandung tanggung jawab, dan kebanyakan orang takut untuk bertanggung jawab – Sigmund Freud. Ketika kita menyalahkan orang lain untuk apa yang kita lalui, maka artinya kita menolak untuk bertanggung jawab. Ambillah tanggung jawab dan berkuasalah dalam bagian hidupmu sendiri.


6. Kemarahan tidak menyelesaikan permasalahan

Kemarahan adalah racun atas hidup. Belajar memaafkan dan segeralah move on, tanpa permintaan maaf dari orang tersebut. Kita memaafkan bukan untuk kepentingan mereka, tapi untuk kepentingan kita sendiri. Obat yang paling manjur adalah cinta, kegembiraan dan berani melepaskan.


7. Perjuangan adalah langkah yang memang harus ditempuh

Perjuangan dan hambatan bukanlah berada di jalan yang akan ditempuh. Justru itulah langkah menuju kesuksesan. Definisi diri kita bukan pada apa yang telah kita lakukan, namun apa yang telah kita lalui.


8. Masing-masing orang memiliki perjuangan dan jalannya sendiri

Ini adalah fakta yang harus ditelan mentah-mentah. Jika saya membandingkan diri saya dengan orang lain, saya akan semakin sedih dan hilang dalam kegalauan. Kita perlu waktu kita sendiri dan berjalan dengan waktu tempuh kita sendiri. Ada yang meraih cita-citanya dalam 2 tahun, ada juga yang 20 tahun. Semua itu tidak masalah, karena tidak ada standar yang menentukan kebahagiaan diukur dari pencapaian hanya dalam X waktu. Jadilah orang yang lebih baik hari ini, daripada yang kemarin.



9. Berbuat baik, jangan menghakimi diri sendiri dan orang lain

Tetap perlakukan diri sendiri dan orang lain dengan baik pada saat-saat susah dan jatuh. Walaupun dengan hal-hal kecil, gaungnya akan tetap terasa. Menanamkan kebaikan adalah investasi kebahagiaan, ingat ya.


10. Biarkan orang-orang berenergi positif merangkulmu 

Saat susah dan jatuh biasanya kita cenderung untuk mengurung diri dalam kegelapan. Biarkan orang-orang yang peduli denganmu memberikan cahaya mereka. Mereka mungkin tidak dapat menarikmu dari situasimu saat ini, pastinya tidak. Namun  alangkah baiknya jika diantara orang-orang yang mungkin akan memberikan jalan keluar yang kamu tidak akan pernah tahu.


11. Semua yang terbaik perlu waktu

Jika kamu memiliki rencana, carilah cara yang paling efektif. Buatlah kesalahan sekecil mungkin dengan lebih rajin dan teliti saat membangun suatu hal yang bernilai. Memang banyak kita mendengar kisah orang sukses. Namun kita hanya melihat dan mendengar sisi sukses tanpa mendengar dan merasakan susahnya mereka untuk mencapai hal tersebut. Pencapaian mereka adalah perjuangan bertahun-tahun yang telah dibangun.

Waktu kita menjadi anak-anak, alangkah mudahnya kita tersenyum dan bahagia. Oleh karena itu saya menggunakan semua ilustrasi bergambar anak-anak untuk mengingatkan kita, betapa mudahnya kita bersyukur waktu kita kecil. Mari kita memulai setiap pagi dan bersiap untuk berlari lebih cepat, lebih baik dan lebih keras daripada sebelumnya. Jalan ini tidak mudah, tapi akan setimpal tentunya dengan perjuangan yang telah kita lakukan.


Salam sukses!

0 Response to "Ketika Bisnis dan Hidup sedang Susah, Ingat Hal-hal ini !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel