Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oleh-oleh Khas Magelang Yang Paling Banyak Dicari

Magelang sebuah kota yang terletak di Jawa Tengah. Tempat yang terkenal dengan keindahannya diapit oleh 4 gunung yaitu Sumbing, Sindoro, Merapi dan Merbabu. Membuat Magelang cukup dikenal dikalangan pendaki. Selain itu 30 Tempat Wisata di Magelang Yang Paling Populer di antaranya wisata di candi Borobudur yang merupakan destinasi utama para bule. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi Magelang. Tentunya jika berkunjung ke Magelang tidak membawa oleh-oleh khas Magelang kamu akan merasa ada sesuatu yang kurang.

Oleh-oleh Khas Magelang Yang Paling Banyak Dicari


Kami sudah mereview beberapa makanan khas Magelang. Berikut ini oleh-oleh yang pantas kamu perhitungkan untuk dibawa pulang.

Gethuk

Magelang langsung identik dengan Gethuk. Makanan berbahan dasar singkong ini membuat kamu selalu ingin kembali ke Magelang untuk merasakan kenikmatan makanan yang satu ini. Rasanya yang gurih dan tekstur kenyal membuat kamu ingin memakannya lagi dan lagi. Berbagai varian gethuk diciptakan Gethuk  Bolen, Getuk Trio, dan juga Gethuk goreng.

Walaupun Gethuk goreng juga dibuat di Sokaraja juga. Tapi Getuk goreng di Magelang juga tak kalah enaknya. Biasanya berbagai varian tadi kamu bisa menambahkan parutan kelapa. Untuk menambah rasa gurih dari gethuk tersebut. Untuk masalah harga, Gethuk ini cukup terjangkau untuk kantong para traveler lokal seperti kamu. Banyak dijual di pusat oleh-oleh khas Magelang.

Kripik slondok

Kamu yang hobi dengan makanan pedas pasti akan ketagihan dengan kripik yang satu ini. Namanya Kipik Slondok kripik yang memiliki rasa gurih dan pedas ini. Membuat kamu merasa nggak akan cukup jika hanya membeli satu bungkus. Makanan ini cocok untuk kamu yang hobi bersantai atau sekedar menjadi teman kudapan saat bekerja.

Ada dua varian rasa yaitu yang original dan yang pedas. Jika kamu memilih untuk menggorengnya terlebih dahulu berarti  kamu bisa membeli yang mentah. Tapi jika kamu lebih memilih langsung siap santap slondok yang sudah matang pilihannya.

Harganya juga cukup terjangkau untuk semua kalangan. Kamu berminat membawa slondok ini jadi oleh-oleh khas magelang kamu?.

Tape Ketan

Jika bandung terkenal dengan peuyemnya atau disebut dengan tape. Di Magelang ada namanya  tape ketan. Makanan ini sangat enak, dengan rasa asam-asam yang dihasilkan dari fermentasi tape tersebut. Apalagi saat cuaca panas yang sangat terik, cocok sekali jika kamu membuat minuman es berbahan dasar tape ketan ini, dijamin seger.

Ada banyak industri pengrajin tape ketan. Semua rasa yang dihasilkan oleh industri rumahan mereka memiliki kesamaan cita rasa. Dengan harga yang cukup terjangkau. Kamu dapat menjadikan tape Ketan ini sebagai oleh-oleh khas Magelang yang akan kamu icipi kesegarannya.

Pothil

Makanan ringan yang satu ini akan membuat  acara makanmu bertambah asyik. Karena pothil ini sangat renyah untuk dimakan. Apalagi jika teman makannya nasi, sayur dan samba pasti akan cocok. Selain digunakan sebagai pendamping makanan saat bersantap. Pothil juga dapat dijadikan teman saat bepergian ataupun bersantai dirumah.

Bentuknya yang cukup imut membuatnya cukup diterima dipasaran. Rasanya gurihdan lezat. Bagi kamu yang ingin mencobanya, silahkan jadikan pothil sebagai oleh-oleh khas Magelang yang akan kamu nikmati nanti.

Wajik week

Makanan ini sudah sangat terkenal di kota magelang.  Untuk kamu yang penikmat manis bisa mencoba makanan ini. Karena berbagai kelezatan makanan oleh-oleh khas Magelang ini sangat enak.

Demikian beberapa referensi tentang makanan yang enak dan bisa dijadikan oleh-oleh khas Magelang. Sehingga kamu bisa menikmati makanan tersebut sambil menikmati syahdunya suasana 50 Tempat Wisata Di Magelang Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi.

Posting Komentar untuk "Oleh-oleh Khas Magelang Yang Paling Banyak Dicari"