Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bak Negeri Di Atas Awan, Ini Dia Pesona Puncak Saka

Sejatinya, negara kita kaya akan tempat wisata indah dan kebanyakan masih "tersembunyi". Jadi, kamu yang ingin sejenak berlibur dan menghilangkan penat, bisa jalan-jalan di dalam negeri saja. Memang, wisata luar negeri lebih banyak dikenal dan lebih ternama. Namun, wisata dalam negeri juga tak kalah menyenangkan loh! Misalnya saja di Puncak Saka yang kali ini akan kita bahas.

Baca Juga : 41+ Tempat Wisata Di Bandung Yang Lagi Ngehits Saat Ini

Puncak Saka ini termasuk salah satu tempat wisata baru di Kulon Progo loh guys. Jika anda ingin mengunjunginya, maka anda bisa datang langsung ke Dusun Klajuran, Kelurahan Tanjungharjo, Kabupaten Kulon Progo. Tidak jauh dari lokasi pusat kota loh! Pastinya kamu yang belum pernah berkunjung akan takjub. Sebab, di Puncak Saka akan ada keindahan seolah-olah sedang berada di negeri atas awan loh!

Bak Negeri Di Atas Awan, Ini Dia Pesona Puncak Saka
Pesona Puncak Saka

Ide ini tergolong unik dan cukup "gila". Di mana para pebisnis makanan berusaha membangun ide baru ditengah lokasi kawasan hutan angker. Ya, kawasan Puncak ini dahulunya terlantar dan hutan angker tersebut sekarang sudah disulap menjadi destinasi wisata kuliner berbasis alam. Bahkan, tidak sedikit juga ada banyak tempat nongkrong dan menghabiskan makanan dengan bentuk unik. Boleh dibilang ini adalah perpaduan sempurna bagi kamu yang ingin nongkrong, menikmati pemandangan hingga mendapatkan makanan lezat nan murah.

Tempat Nongkrong Indah Dengan Pemandangan Menakjubkan

Pada dasarnya, Puncak Saka ini memang digunakan untuk nongkrong bagi anak-anak muda. Namun, tidak sedikit juga yang menggunakan destinasi baru ini sebagai tempat berkumpul dan bersantai keluarga. Karena memang menawarkan hawa sejuk, alam asri dan pemandangan bagian bawah menarik.

Untuk menu makanan sendiri kebanyakan menggunakan menu masakan Jawa dan Nusantara. Sedangkan minuman yang disediakan kebanyakan bernuansa minuman kaya rempah-rempah. Untuk masalah harga sangat terjangkau kok, ada banyak menu yang harganya di mulai dari Rp. 10.000.

Jika kamu mampir, maka kamu bisa menikmati pemandangan gunung kembar Merapi-Merbabu dari kejauhan. Bahkan, hamparan sawah yang menghijau atau menguning ketika musim panen juga memeriahkan keindahan alam Puncak Saka. Karena berada di ketinggian, maka tidak heran jika hawanya sangat sejuk. 

Bahkan, suasana di malam hari juga tak kalah indah. Kamu yang bersantai di kawasan ini bisa menikmati kerlap kerlip lampu kota Yogyakarta, Godean dan Sleman. Yang jelas, di sini adalah kawasan paket lengkap bagi wisatawan yang ingin menghilangkan penat. Apalagi bagi mereka yang menyukai wisata kuliner.

Nikmati Pemandangan Lebih Lama Dengan Menginap

Jika kamu tidak ingin segera pulang, maka salah satu pilihan terbaik adalah menginap. Sebenarnya, ada banyak penginapan hingga hotel terdekat yang bisa kamu pilih. Namun, kamu juga harus tahu jika setiap penginapan yang dipilih memiliki "rate" atau harga tersendiri.

Jadi, ketika ingin menginap dan merupakan perjalanan pertama kamu ke Puncak Saka. Maka, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi booking penginapan. Sehingga, kamu bisa melihat, memilih dan menentukan di mana tempat terbaik sesuai dengan budget yang kamu miliki.

Baca Juga : 7 Wisata Kuliner Surabaya yang Bisa Dinikmati Saat Tengah Malam

Fasilitas Puncak Saka

Jangan khawatir untuk berlama-lama di kawasan puncak satu ini. Sebab, ada banyak fasilitas yang tersedia untuk bisa kamu gunakan. Beberapa fasilitas umum penunjang yang bisa pengunjung gunakan seperti :

  • Kamar mandi
  • Tempat ibadah
  • Area parkir luas

Jika kamu menginap, maka kemungkinan untuk menyaksikan sunrise dan sunset lebih besar. Kapan lagi coba berlibur sambil menikmati keindahan alam mempesona ini?