Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

Wah, Ternyata Ini 5 Air Terjun di Barru yang Cantiknya Bikin Pengen Balik Lagi!

| Juli 04, 2022 WIB

PustakawanBarru.com - Anda ingin wisata alam di Barru? Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah wisata alam air terjun. Untuk kamu yang ingin mencari referensi air terjun terbaik di Barru, berikut ini adalah beberapa air terjun di Barru yang cantiknya kebangetan sampe-sampe bikin kamu pengen balik lagi!


1. Air Terjun Sarang Burung


Air Terjun Sarang Burung - Air Terjun di Barru

Salah satu air terjun di Barru yang tercantik adalah Air Terjun Sarang Burung. Air terjun ini merupakan sebuah tempat wisata Barru yang berlokasi di Binuang, Kec. Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762. Air terjun ini merupakan salah satu yang terbaik dan banyak pengunjungnya. 


Sedikit tips buat kamu yang akan berkunjung ke tempat ini. Tips tersebut yaitu mengenai barang yang kamu bawa. Ketika kamu ingin berwisata ke sini pastikan kamu tidak membawa terlalu banyak barang. Karena membawa terlalu banyak barang akan menyebabkan rasa lelah sehingga kamu tidak dapat menikmati perjalanan dan wisata kamu di Air Terjun Sarang Burung ini.


2. Air Terjun To Magelli


Air Terjun To Magelli - Air Terjun di barru

Air terjun di Barru selanjutnya yang akan kita bahas adalah Air Terjun To Magelli. Air Terjun To Magelli adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terbaik yang ada di Barru. Lokasi dari tempat wisata ini adalah di Kamiri, Balusu, Kamiri, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762. 


3. Air Terjun Tanjung Asap


Air Terjun Tanjung Asap - Air Terjun di barru

Air terjun di Barru selanjutnya adalah Air Terjun Tanjung Asap. Tempat wisata air terjun ini berlokasi di Palakka, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90711. Kawasan air terjun ini merupakan salah satu air terjun yang cukup populer. Keindahan alam yang dimilikinya masih sangat alami karena belum banyak tersentuh wisatawan. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Air Terjun Tanjung Asap ini merupakan aliran airnya yang cukup deras meski ketinggian air terjun tidak terlalu besar.



4. Air Terjun Waesai


Air Terjun Waesai - Air Terjun di Barru

Untuk kamu yang berada di daerah Tanete Riaja, kamu juga bisa melihat keindahan air terjun di sini. Salah satu air terjun yang bisa anda temukan di Daerah Tanete Riaja ini adalah Air Terjun Waesai. Lokasi tepat dari air terjun di Barru yang satu ini adalah di Lompo Riaja, Kec. Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762.


Meski memiliki ketinggian yang tidak terlalu jauh tapi sebaiknya Anda menghindari kegiatan berenang atau mandi di sekitar air terjun. Hal ini disebabkan karena di bawah area air terjun palung yang dimiliki sangat dalam dan karena airnya deras gelombang air yang ada di bawah air terjun menjadi sangat ganas. Banyak orang yang mengabaikan peringatan ini dan berakhir mengalami kecelakaan yang tidak diinginkan, oleh karena itu sebaiknya lihat keindahannya dari kejauhan dan nikmati kesegaran air dari sungai alirannya saja.


Kelebihan yang dimiliki oleh Air Terjun Waesai ini adalah airnya yang jernih. Sayangnya jalur yang digunakan untuk menuju tempat ini masih kurang diperhatikan sehingga ketika hujan lebih sering menyebabkan jalur tidak bisa diakses. Oleh karena itu untuk kamu yang berniat untuk berwisata di tempat ini harus selalu berhati-hati dan waspada di sepanjang jalan.


5. Air Terjun Wae Mabuange Manuba


Air Terjun Wae mabuange - Air Terjun Manuba - Air Terjun di Barru

Air terjun di Barru yang terakhir ini sangat direkomendasikan karena kecantikannya adalah Air Terjun Manuba. Air terjun ini sering juga disebut sebagai Air Terjun Wae Mabuange. Lokasi dari Air Terjun Wae Mabuange ini ada di Daerah Manuba, Kec. Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90753.


Keindahan dari Air Terjun Manuba ini adalah airnya yang sangat jernih dan memiliki biaya masuk yang sangat murah. Oleh karena itu untuk kamu pecinta alam, wajib mengunjungi air terjun cantik di Barru yang satu ini.


Itu dia 5 air terjun di Barru yang cantiknya kebangetan, bikin kamu yang berkunjung ke sana mau balik lagi! Penasaran mau berkunjung ke mana dulu nih? Share di kolom komentar ya!


×
Berita Terbaru Update