Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Oleh-oleh Khas Malang Murah Meriah Yang Wajib Dibeli

Berlibur ke Malang namun bingung mau membeli apa sebagai oleh-oleh? Tidak usah bingung, anda bisa membeli Oleh-oleh Khas Malang di beberapa pusat souvenir di Kota Malang.

Oleh-oleh Khas Malang
Malang Strudel


Berikut merupakan beberapa Oleh-oleh Khas Kota Malang yang bisa anda beli ketika berlibur di Kota Malang.

Baca Juga : Indahnya Kampung Warna-Warni Jodipan Malang yang Colourfull

1. Apel

Sebutan Kota Apel merupakan sebutan bagi Kota Malang. Karena sebutan ini maka jika anda berlibur ke Malang anda harus membawa oleh-oleh buah Apel. Apel Malang terdiri dari dua jenis yakni apel manalagi dan apel ana. Apel Manalagi bulat berwarna hijau namun rasanya sangat manis. Sedangkan apel ana lonjong dengan semburat warna merah namun rasanya agak asam.

2. Sari Apel

Jika merasa berat membawa buah Apel maka anda bisa membawa pulang sari Apel. Sari Apel berasal dari buah asli yang segar. Sekarang ini pembuatan sari Apel telah menggunakan mesin. Ada yang menggunakan pemanis alami, namun ada yang menggunakan pemanis buatan. Anda harus pintar-pintar memilih produsen sari Apel yang akan anda beli.

3. Pastry Buah di Malang Strudel

Strudel merupakan kue lapis dengan isi aneka buah.  Selain Strudel isi Apel juga ada rasa strawberry, nanas dan pisang maupun rasa lainnya. Jika anda menyukainya anda bisa datang ke Malang Strudel. Beralamat di Jalan Ardimulyo Nomor 14 Singosari Malang.

4. Keripik Buah

Tanah Malang yang subur membuat beraneka buah tumbuh. Maka pantas jika salah satu Oleh-Oleh Khas Malang adalah keripik buah. Karena banyaknya buah maka mulai ada ide mengolah buah menjadi keripik buah. Keripik buah yang bisa anda nikmati antara lain keripik Apel, Keripik Salak, Keripik buah naga dan Keripik Nangka.

5. Keripik Tempe

Selain buah ada juga tempe yang dibuat keripik. Rasanya beragam keju, barbeque, rumput laut dan jagung manis. Sentra industri keripik tempe di Malang bertempat di Kampung Sanan Kecamatan Belimbing. Namun anda bisa membeli kripik tempe di setiap sudut Kota Malang.

6. Keripik Ceker

Selain buah dan tempe ada ceker yang diolah menjadi kripik. Kripik Ceker dibuat garing, renyah dan lezat. Keripik Ceker mengandung beberapa zat yang baik bagi tubuh. Keripik Ceker dikemas dalam ukuran dan bentuk yang beragam, anda tinggal pilih yang anda suka.

7. Olahan Teloe Repoeblik Telo

Bahan dari produk olahan Teloe yang banyak digunakan adalah telo ungu. Diolah menjadi pizza, bakpao, keripik dan es krim. Selain sebagai oleh-oleh anda bisa menikmati olahan langsung di tempat. Alamatnya di Jalan Raya Purwodadi Nomor 1 Lawang Malang.

8. Pia Mangkok

Tak hanya jogja yang menyediakan oleh-oleh Pia. Malang juga menjual Pia Mangkok yang bisa bertahan 2 minggu dari masa produksi. Anda bisa membeli Pia Mangkok di Jalan Semeru Nomor 25 Malang. Ada banyak varian rasa Pia Mangkok yang bisa anda nikmati.

9. Frozen Bakso

Suasana Malang yang dingin sangat cocok jika menyantap bakso yang hangat. Namun pernahkah kalian membeli bakso beku? Anda bisa membeli di Frozen Bakso di Bakso President Jalan Batanghari Malang. Juga disediakan bumbu sekalian, sehingga anda bisa membuat bakso kw khas Malang di rumah anda.

Baca Juga : 18+ Wisata Pantai Di Malang Selatan Terpopuler Saat Ini

10. Keramik Dinoyo

Jika oleh-oleh berupa makanan sudah terlalu mainstream maka anda bisa membeli Keramik Dinoyo. Anda bisa mengunjunginya di Jalan MT Haryono XI yang menjual banyak keramik. Dari mulai vas, mug, guci juga asbak.

Itulah Oleh-oleh Khas Malang yang setidaknya harus anda beli salah satunya guna dibawa pulang. Harganya juga murah meriah dan bisa ditemui dengan mudah di Kota Malang.


Posting Komentar untuk "10 Oleh-oleh Khas Malang Murah Meriah Yang Wajib Dibeli"