Cekong Hill Memperkenalkan Wisata Ekstrim di Kabupaten Enrekang

Daftar Isi

 

Cekong Hill Memperkenalkan Wisata Ekstrim di Kabupaten Enrekang
Cekong Hill Memperkenalkan Wisata Ekstrim di Kabupaten Enrekang

Kabupaten Enrekang merupakan salah satu daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang selama ini berusaha melakukan konservasi lingkungan menuju Green peace. Munculnya kata Enrekang sebagai identitas regency diwarnai oleh sejumlah budaya dan keindahan alam, baik sektor pegunungan, perbukitan, maupun dari sektor pertanian dan peternakan. Adapun tempat wisata di Enrekang, yang sekarang lagi di incar para wisatawan, yaitu CEKONG HILL.


Cekong Hill adalah deretan perbukitan yang berada di Lamba' Doko, Kec. Anggeraja, Kab. Enrekang Sul-sel. Berada di ketinggian 563Mdpl, dengan kontur khas perbukitan bak gunung Teletubbies. Pemandangan di Cekong hill sangat Beautifull, kamu bisa menikmati indahnya Tebing Mandu' yang berada di Tontonan, deretan pemukiman khas masyarakat duri.


Apa saja yang bisa dilakukan


1. Flying fox

Sama halnya dengan Flying Fox pada umumnya, di Cekong Hill kamu bisa bermain di wahana ini dengan panjang bentangan 200m dengan ketinggian 4m-20m dari tanah dan waktu tempuh 15 detik


2. Swing Extreme


Swing Extreme adalah bermain ayunan di ujung jurang dengan ketinggian sekitar 150m dari dasar jurang. Tali yang digunakan adalah webing yang di ikat pada tangkai pohon pinus dan di back up dengan Harnes yang terikat pada pohon pinus itu sendiri. Tingkat keamanan sudah diperhitungkan seaman mungkin.


3. Teras pohon


Teras pohon adalah teras-teras yang dibuat di atas pohon pinus dengan menggunakan bahan besi Hollow 4x4 dengan konstruksi seaman mungkin. Dilengkapi dengan keamanan Harnes untuk mengikat tubuh pengunjung pada tali yang telah disediakan. Di sini kamu bisa merasakan sensasi yang sangat menakjubkan. Melakukan sesi foto-foto, Selfie, atau Foto Prawedding dengan konsep yang berbeda. Ayo ke Cekong!!!


4. Camping Ground 


Yuk camping di Cekong Hill, menikmati dinginnya Enrekang di atas bukit sembari menunggu Sunrise dan menyaksikan awan menutupi perkampungan Tontonan dan Sarusan. Seakan-akan kita berada di samping awan yang diselimuti kabut.


5. Kopi Cekong


Menikmati secangkir kopi di atas gunung sembari menikmati pemandangan yang indah akan kamu dapatkan di Cekong Hill. Diolah dengan alat-alat seperti gambar di bawah ini sehingga kamu bisa merasakan sari kopi yang sebenarnya.


6. Event Grasstrack


Kejuaraan Grasstrack akan dilaksanakan di BTRT Track secara berkala tiga bulan sekali, seiring suksesnya event "Bukit Cekong Grasstrack 2016" pada tanggal 30-31 Juli 2016 yang lalu. Peserta yang ikut mengambil bagian dalam kejuaraan ini adalah Crosser-crosser dari Sul-sel dan luar Sul-sel. Keunikan kejuaraan ini adalah kamu bisa menikmati berjalannya lomba dari garis Star sampai garis finis karena area penonton berada di atas dua buah bukit yang mengelilingi arena.

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar