Tempat Wisata Pantai Di Barru yang Paling Populer Dikunjungi

Daftar Isi

 

Tempat Wisata Pantai Di Barru yang Paling populer Dikunjungi
Tempat Wisata Pantai Di Barru yang Paling populer Dikunjungi

Barru merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Selatan yang memiliki banyak tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Selain terkenal dengan wisata padang indahnya, Barru juga memiliki destinasi tempat wisata pantai yang tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Indonesia. Berikut beberapa tempat wisata pantai di Barru yang sangat menarik untuk dikunjungi.


Tempat Wisata Pantai Di Barru yang Paling populer Dikunjungi


1. Pantai Ujung Batu


Pantai Ujung Batu merupakan tempat wisata pantai di Barru yang sangat populer di kalangan para wisatawan. Pantai ini memiliki sejumlah aktivitas air yang menyenangkan seperti naik ban dan menyelam. T


Keindahan pasir putih Pantai Ujung Batu sudah dikenal oleh masyarakat Barru dan sekitarnya. Pantai Ujung Batu terletak di Jl. Ladullah, Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan sekitar 2 km dari ibu kota. Kawasan ini memiliki pantai landai yang indah dengan area berpasir yang luas untuk berjemur. Perahu nelayan dengan berbagai aksesorisnya juga bisa dilihat dari titik ini.


Selain pemandangannya yang eksotik pantai Ujung Batu memiliki infrastruktur jalan yang baik dan dekat dengan pusat perekonomian. Eksotisme pantai ini sangat memesona. Tak heran jika tempat ini selalu dipadati para profesional wisata bahari setiap akhir pekan. Waktu tersibuk adalah pada akhir pekan. Para pengunjung datang tidak hanya dari Barru tapi juga dari luar seperti Parepare, Pangkep, Pinrang, Maros dan Makassar.


2. Anjungan Pantai Sumpang Binangae


Anjungan Pantai Sumpang Binangae berada tidak jauh dari tempat wisata Pantai Ujung Batu, tepatnya di Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Selain terkenal karena panorama pantainya yang memanjakan mata, pantai ini juga menjadi masukan favorit untuk aktivitas seperti berselancar, berjemur, dan berenang.


3. Pantai Padongko


Pantai Padongko/Taman Wisata Padongko terletak ± 3 km dari pusat kota Barru ke arah barat, tepatnya di Lingkungan Padongko, Kelurahan Mangempang Kecamatan Barru.


Pantai Padongko/Taman Wisata Padongko merupakan tempat wisata yang terdiri dari pantai dan taman. Taman ini menampilkan rumah-rumah tradisional dengan konstruksi dan arsitektur Bugis Barru. Ada pantai di sisi barat area taman. Pengunjung disarankan untuk datang pada sore hari untuk menikmati sunset.


Nilai tambah Pantai Padongko/Taman Wisata Padongko adalah terletak di kawasan perkotaan dan pemukiman sehingga mudah dijangkau dan Anda dapat menikmati pemandangan pantai serta kuliner di dekat tempat wisata pantai di Barru ini. Objek wisata ini dapat diakses dengan kendaraan roda dua dan roda empat.


4. Pantai Laguna


Laguna Beach merupakan tempat wisata pantai di Barru yang berlokasi di Pao-Pao, Kec. Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Destinasi ini memiliki pantai berpasir dengan banyak pepohonan dan udara segar. Ada banyak gazebo yang tersedia untuk para wisatawan. 


Nama Laguna sendiri diambil dari nama Kepala Dusun Pucu'e tempat pantai ini berada. Menurut pengelolaan kota pedesaan setempat kawasan wisata ini sedang aktif dikembangkan. Karena lokasinya yang sangat baik para pengunjung juga dapat berjalan-jalan menikmati suasana pantainya serta menikmati kelapa muda dan ini akan menjadi kenangan tak terlupakan. 


5. Lasonrai Beach


Jika Anda sedang mencari tempat wisata pantai di Barru untuk liburan akhir pekan pergilah ke Pantai Lasonrai yang berada di Ujunge, Batupute, Kec. Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.


Lasonrai Beach merupakan salah satu pantai terbaik di Barru. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan juga memiliki hamparan pasir putih yang menambah kenyamanan bagi para pengunjung. Pantai ini memiliki air yang jernih dan dipenuhi dengan bebatuan karang yang indah. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, termasuk berenang dan melihat sunset.


6. Poponge Beach


Poponge Beach merupakan tempat wisata pantai di Barru yang terletak di sebelah utara Barru dan menawarkan pemandangan alam yang indah. Di pantai ini Anda dapat berenang, berlayar, dan berjemur sambil menikmati cerahnya sinar matahari. Di sini juga banyak restoran yang menyajikan makanan laut dan harga yang layak. 


Lokasi pantai ini yaitu di Cilellang, Kec. Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.


7. Labungnge Beach


Labungnge Beach berada di Jl. Moh. Said, Lampoko, Kec. Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Di sini, Anda dapat bersantai di atas pasir pasirnya sambil menikmati ketenangan di sekitar pantai. Pantai-pantai yang berada di sekitar sana lebih pas digunakan sebagai tempat untuk sekedar berjalan-jalan.


8. Pantai Ujung Indah


Pantai Ujung Indah adalah tempat yang tepat untuk bersantai atau melakukan aktivitas air lainnya. Pantai ini terletak di depan wisata pulau Dutungan Barru.


Inilah beberapa tempat wisata pantai di Barru yang dapat Anda kunjungi dan nikmati suasana indahnya. Jangan lupa bawa kamera Anda agar bisa mengabadikan pemandangan yang sangat indah.


EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar