Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menolak Collect SMS Telkomsel

 

Cara Menolak Collect SMS Telkomsel
Cara Menolak Collect SMS Telkomsel


Selain mengetahui cara menerima, Anda juga harus belajar bagaimana cara menolak collect SMS Telkomsel. Pasalnya, layanan ini tetap memiliki sisi negatif sekalipun ada juga sisi positifnya. Nah, teknik ini yang akan dijelaskan di artikel, supaya Anda bisa memahami. Jadi silakan disimak sampai tuntas. 


Sebelum dijelaskan cara menolak collect SMS, kami akan menjelaskan alasannya terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa memikirkan apakah layanan tetap digunakan, atau teknik penolakan yang dipilih. Nah, latar belakang perlunya menolak layanan pesan terbaru dari Telkomsel tersebut ada di bawah ini:


Alasan Menolak Collect SMS dari Telkomsel


Jika memungkinkan, Anda tetap menggunakan layanan isi ulang pulsa Telkomsel yang normal. Dan tidak usah memanfaatkan layanan collect SMS jika hanya ingin mengirimkan pesan. Ini beberapa alasannya:


1. Beban Biaya Penerima Pesan Cukup Mahal


Alasan yang pertama karena biaya SMS yang dibebankan kepada si penerima cukup besar. Menurut informasi terbaru, pulsa yang terpotong collect pesan Telkomsel mencapai Rp165 setiap transaksi. Anda tinggal mengalikan saja kalau jumlah pemanfaatan layanan berulang-ulang. 


Memang, layanan ini tidak merugikan si pengirim pesan secara langsung. Tetapi tetap ada rasa tidak enak kalau biaya SMS yang dikirimkan malah dibebankan kepada si penerima. Satu dua kali transaksi mungkin tidak bermasalah. Tetapi kalau keterusan, tentu amat kurang bijak. 



2. Potensi Pesan Tidak Sampai Sangat Besar


Jika Anda ingin mengirimkan pesan yang penting, pastikan tidak menggunakan layanan collect SMS. Dikhawatirkan, si penerima menolak menanggung biaya karena juga kehabisan pulsa. Akhirnya short message tersebut tidak tersampaikan. Tentu amat mengecewakan dan tidak nyaman. 


Masih lebih baik mengisi pulsa Telkomsel secara reguler saja. Apalagi minimal kuota tidak terlalu besar dan Anda masih bisa menjualnya kembali ke masyarakat. Lebih dari itu, Anda juga bisa mengirimkan pesan dengan nyaman. Tanpa harus menerima penolakan dari si penerima. 


3. Keberhasilan Pengiriman SMS Masih atas Dasar Persetujuan 


Anda perlu belajar bagaimana cara menolak collect SMS Telkomsel karena layanan ini tidak otomatis. Maksudnya, proses keberhasilan pengiriman pesan masih ditentukan persetujuan pihak penerima. Oleh sebab itu, daripada lama menunggu, apalagi sering mendapatkan penolakan, lebih baik tinggalkan. 


Jika SMS yang akan dikirimkan tidak terlalu mendesak, mungkin tidak masalah. Akan tetapi kalau sangat penting, tentu layanan collect tidak direkomendasikan. Apalagi yang terkait dengan kabar duka dan lain sebagainya. Satu jenis pesan yang harus segera tiba kepada penerima. 



Cara Menolak Collect SMS Telkomsel


Kalau Anda memang berniat untuk tidak menggunakan layanan collect SMS, segera putuskan. Untuk calon pengirim, silakan isi ulang sebelum mengirimkan pesan. Dan pastikan di depan kata pertama tidak dimasukkan angka 7. Kalau pulsa tersisa 0 rupiah dan ada ciri di atas, berarti Anda tetap memanfaatkan layanan. 


Sedangkan bagi si penerima pesan, kalau ada notifikasi dari 88331, jangan menekan Yes. Karena itu nomor collect SMS dari Telkomsel. Lebih baik menolaknya dengan menekan tombol No di ponsel. Dua cara ini yang paling mudah untuk mengirimkan penolakan terhadap layanan ini. 


Bagaimana cara menolak collect SMS Telkomsel? Jawabannya sudah dijelaskan di atas. Nah, jika Anda sudah bertekad untuk meninggalkannya, maka segera lakukan isi ulang sekarang juga. Silakan beli di Digital Pulsa Magetan yang siap menjual pulsa dengan harga lebih murah dan berbagai fasilitas untuk Anda yang ingin berbisnis pulsa. Segera daftar sekarang sebagai agen atau master dealer Digital Pulsa supaya mendapatkan segala kemudahan berjualan pulsa. 

EDY SYAM
EDY SYAM Seorang yang Suka Online, Kuliner dan Travelling.

Posting Komentar untuk "Cara Menolak Collect SMS Telkomsel"