6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

EDY SYAM
0

 

6 Alasan Mengapa Bali Begitu Menakjubkan

Tempat wisata terkenal di Bali jumlahnya tak terhitung. Mulai dari wisata pantai hingga wisata budaya seperti seni musik tari wisata alam dan pemandangan bawah laut. Bаlі ѕеndіrі mеruраkаn ѕаlаh ѕаtu dеѕtіnаѕі wіѕаtа paling populer di Indonesia. 


Hal tersebut tidak lepas dari reputasi Pulau Bali sendiri yang dikenal sebagai salah satu pulau paling menakjubkan yang hampir di seluruh penjurunya tersimpan potensi wisata yang mengagumkan.


Ada banyak alasan mengapa Bali begitu menarik dan populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Di antaranya adalah:


Bali menyimpan budaya eksotis yang menarik

Bali merupakan satu-satunya pulau di Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah pemeluk agama Hindu. Sehingga hampir di semua tempat di Pulau Bali kita akan menyaksikan budaya yang benar-benar berbeda dibandingkan dengan pulau-pulau lain di Indonesia. Dari budaya yang berbeda tersebut membuat suasana berwisata ke Pulau Bali juga terasa unik.


Dari budaya tersebut, lahirlah berbagai magnet wisata seperti: pura, tarian, musik, hingga berbagai karya seni spektakuler seperti seni ukir dan seni lukis.


Bali memiliki banyak pantai terkenal dan pantai tersembunyi yang indah

Tempat wisata terkenal di Bali yang tidak asing di telinga kita seperti Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Lovina, Tanah Lot, hingga Pantai Dreamland adalah beberapa di antara pantai populer di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.


Namun selain pantai-pantai terkenal tersebut, sebenarnya di Bali masih ada puluhan pantai yang menakjubkan dan menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan.


Jika kamu berencana untuk pergi berwisata ke Bali, beberapa pantai berikut ini bisa kamu pertimbangkan.


  • Pantai Amed
  • Pantai Balangan
  • Pantai Blue Lagoon
  • Pantai Blue Point
  • Pantai Double Six
  • Pantai Dreamland
  • Pantai Padang-padang
  • Pantai Jimbaran
  • Pantai Legian
  • Pantai Lovina
  • Pantai Nusa Dua
  • Pantai Nyang Nyang
  • Pantai Nusa Lembongan
  • Pantai Padangbai
  • Pantai Petitenget
  • Pantai Sanur
  • Pantai Seminyak, hingga
  • Pantai Tanjung Benoa


(ads)


Bali juga punya banyak objek wisata alam yang menarik 

Selain pantai, yang rata-rata berada di pesisir, di bagian tengah Pulau Bali juga tidak kalah menakjubkan. Ada banyak tempat di mana kita bisa menyaksikan keindahan alam dengan fasilitas dan akomodasi berupa Hotel, Villa hingga Resort mewah.


Di Bali, tempat-tempat indah di mana kita bisa menemukan alam yang asri dan tenang seperti Ubud dan Bedugul merupakan dua destinasi favorite bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana Bali dengan panorama alam yang indah.


Tentu saja selain 2 destinasi wisata alam tersebut, masih ada banyak tempat di Bali yang menawarkan pemandangan alam menakjubkan, yang bisa kamu jelajahi.


Akomodasinya lengkap mulai dari yang murah hingga yang mewah 

Penginapan di Bali tersebar hampir di seluruh pulau. Mulai dari pusat kota hіnggа kе реlоѕоk pelosok dеѕа. Berbagai pilihan tempat menginap mulai dari, hotel, villa, resort, homestay, guest house, hingga penginapan untuk backpacker juga akan dengan mudah kita temukan di sana.


Tidak hanya berlokasi di tempat-tempat yang jauh dari objek wisata, melainkan, tempat menginap yang berharga murah dengan tarif Rp100.000, juga bisa kita temukan di dekat pantai-pantai terkenal.


Seperti misalnya dekat Pantai Kuta. Ya, jangan heran kalau kamu menemukan banyak tempat menginap yang ditawarkan dengan tarif ramah kantong di dekat pantai populer tersebut.


Selain penginapan dengan harga terjangkau, di Bali juga ada penginapan dengan fasilitas lengkap dan mewah yang ditawarkan untuk wisatawan dengan baca tak terbatas.


Begitu juga dengan lokasi penginapan yang bisa dengan bebas kamu pilih berdasarkan kebutuhan dan selera.


Jika kamu menginginkan penginapan yang memiliki privasi, mewah unik dan menawarkan nuansa berbeda, kamu bisa memilih villa di lokasi-lokasi tertentu seperti di Seminyak atau di tempat yang lebih alami seperti di Ubud.


Ada banyak permainan menarik di tempat wisata yang bisa kamu nikmati 

Karena memiliki banyak obyek wisata, Bali juga menawarkan banyak permainan yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke obyek wisata objek-wisata tertentu.


Saat pergi ke pantai misalnya, di sana, wahana permainan seperti banana boat, flyboarding, jetski, seaworld, rolling donut, flying fish, parasailing, wakerboarding, water sky, scuba diving, dan lain-lain tentu akan memuaskan hasratmu akan berbagai nuansa petualangan.


Bali aman bagi wisatawan 

Siapa pun yang berwisata ke Bali, akan merasakan perasaan nyaman dan aman. Bahkan, tidak hanya di siang hari kamu bisa merasakannya, melainkan di malam hari hingga dini hari, Bali tetap menawarkan nuansa yang menyenangkan untuk jalan-jalan.


Ada banyak pusat perbelanjaan 

Wisata belanja di Bali bisa kamu temukan di banyak tempat. Jika kamu menginginkan barang-barang seni atau kerajinan, kamu bisa datang ke Ubud, sedangkan jika kamu ingin mencari pakaian berkualitas, kamu bisa jalan-jalan di sekitar Seminyak. Di Denpasar, disana juga ada banyak pasar yang menawarkan benda-benda otentik.


Kalau kamu tertarik untuk membeli oleh-oleh, Pasar Sukawati bisa menjadi pilihan.


Itulah beberapa alasan mengapa Bali begitu menakjubkan dan banyak diidolakan sebagai destinasi wisata. Yang jelas, berwisata ke Bali saat ini bisa dilakukan walaupun budget terbatas.


Jika kamu hanya memiliki waktu yang terbatas, kamu juga tetap bisa berpetualang dengan mengunjungi berbagai tempat wisata terkenal di sana. Caranya, cobalah menyewa kendaraan, terutama kendaraan roda dua agar lebih mudah bermanuver di jalan-jalan sempit dan jangan lupa mengandalkan GPS di smartphone-mu sebagai penunjuk arah.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)