Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Wisata ke Singapura Tanpa Biaya yang Mahal

Tips Wisata ke Singapura - Liburan ke luar negeri dapat menjadi salah satu opsi menghabiskan masa libur Anda. Salah satu destinasi liburan ke luar negeri yang banyak diminati wisatawan Indonesia adalah Singapura. Singapura yang berada sangat dekat dari Batam merupakan destinasi favorit di kalangan wisatawan Indonesia karena jaraknya yang dekat, kondisi negaranya yang berbeda dengan di Indonesia (dalam konteks yang lebih baik), serta obyek wisatanya yang menggiurkan, seperti Universal Studios.

Lihat Juga : 20 Tempat Wisata di Singapura Yang Populer

Tips Wisata ke Singapura Tanpa Biaya yang Mahal
Merlion Park


Tips Berlibur ke Singapura

Bagi Anda yang hanya memiliki budget rendah, jangan khawatir! Anda masih bisa menikmati liburan ke Singapura, kok. Tentunya dengan budget Anda yang rendah. Nah, ikuti saja beberapa tips wisata ke Singapura yang hanya memerlukan biaya murah berikut ini.

1. Singapore Tourist Pass (STP)

Salah satu fasilitas yang disediakan oleh pariwisata negara Singapura adalah Singapore Tourist Pass atau Kartu Turis Singapura. Kartu khusus turis luar Singapura ini berguna untuk memudahkan akses transportasi di Singapura. Anda dapat menggunakan STP untuk naik transportasi umum di sana seperti bus dan LRT atau Light Right Transit (kereta dalam kota).

Tips Travel ke Singapura

STP ini tersedia dalam masa berlaku yang bervariasi, dari 1 hari hingga 3 hari, tentunya dengan harga yang berbeda pula. Dengan membeli STP ini, Anda dapat menghemat biaya transportasi hingga 30 dollar Singapura per hari! Keuntungan lainnya lagi, Anda dapat melakukan refund atau mengambil kembali uang deposit saat selesai digunakan, yang mana tidak berlaku jika Anda membeli kartu LRT biasa.

Anda bisa membeli STP di banyak tempat di sana, namun jika bingung, beli saja di Changi Airport. Cari saja Pusat Informasi Turis untuk membeli STP serta mendapat brosur turis serta peta kota Singapura. Jangan khawatir jika tidak terbiasa dengan bahasa Inggris, karena tersedia juga peta kota Singapura dalam bahasa Indonesia.

2. Shopping Time!

Tips wisata ke Singapore yang ketiga ini yaitu, Shopping Time.  Jika bukan musim liburan alias musim sale, jangan harap Anda dapat puas berbelanja di Orchard atau mall-mall di Singapura dengan budget Anda yang kecil. Tapi jangan khawatir, untuk melampiaskan hasrat berbelanja Anda, terutama untuk oleh-oleh, alihkan pilihan Anda ke Pasar Bugis. Anda dapat dengan mudah menemukannya di peta, dan mudah juga untuk mengaksesnya dengan transportasi umum.

Di Pasar Bugis, Anda dapat menemukan berbagai macam barang, termasuk oleh-oleh, dengan harga yang lebih murah dibandingkan tempat lain di Singapura. Pasar Bugis akan menawarkan Anda banyak pilihan barang mulai dari produk fashion, cinderamata, hiasan rumah, makanan ringan, hingga minyak wangi. Namanya memang ‘pasar’, tapi dijamin Anda tidak akan menemukan kubangan atau tempat jorok di sana. Anda akan sangat nyaman berbelanja di sana, hanya saja terkadang Pasar Bugis menjadi padat oleh pengunjung.

3. Akomodasi

Nah, tips wisata ke Singapura dengan budget rendah yang ketiga adalah pintar memilih akomodasi atau penginapan untuk menginap murah di Singapura. Di Singapura juga disediakan penginapan murah, Anda hanya perlu cermat dalam menemukannya.

Cari informasi sebanyak-banyaknya di internet atau kerabat Anda tentang penginapan murah di Singapura seperti hotel bintang 2 atau hostel. Booking segera jika Anda merasa cocok dengan fasilitas serta lokasi penginapannya, agar tidak dibooking duluan oleh orang lain.

4. Tempat Makan

Saat di Singapura, pilihlah tempat makan yang akan menghemat biaya Anda seperti food court atau minimarket. Di food court, Anda dapat menjumpai banyak jenis makanan dan minuman, serta harga makanan yang relatif lebih murah.

Selain food court, Anda juga bisa membeli makanan di minimarket yang dapat Anda temukan dengan mudah di Singapura. Jangan khawatir, makanan di food court dan minimarket tidak akan membuat Anda sakit perut, kok.

Berwisata ke Singapura dapat disiasati agar tidak mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Anda hanya perlu mengikuti tips wisata ke Singapura yang akan menghemat biaya di atas, dan voila! Nikmatilah wisata murah Anda!

Post a Comment for "Tips Wisata ke Singapura Tanpa Biaya yang Mahal"