Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Artikel

6 Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi

| Juni 30, 2022 WIB

Kabupaten Barru menyimpan eksotisme pantai yang berjajar dari perbatasan Kabupaten Pangkep hingga Kota Pare-Pare. Perbukitan yang hijau dan hamparan lautnya yang mempesona membuat Kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki banyak destinasi wisata yang sangat menakjubkan. Diantara banyaknya tempat wisata di Kabupaten Barru, enam destinasi ini nampaknya wajib banget dimasukkan dalam daftar liburan kalian. Di mana saja tempat-tempat tersebut? Simak ulasan selengkapnya! 


Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi

Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi


1. Pantai Ujung Batu

Pantai Ujung Batu - Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi


Pantai Ujung Batu adalah merupakan salah satu tempat wisata pantai Barru yang paling populer dikunjungi karena tempatnya yang berada dalam kota Barru sehingga akses ke tempat wisata ini sangat mudah dijangkau.


Alamat Pantai ujung Batu

Jl. Ladullah, Sumpang Binangae, Kec. Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90712


2. Pantai Laguna 

Pantai Laguna - Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi

Bagi kamu yang sudah lelah dengan aktivitas harian dan ingin merasakan hembusan angin laut dengan suara deburan ombak yang tenang. Maka Pantai Laguna adalah salah satu obyek wisata yang layak kamu kunjungi. Di wisata pantai Barru ini kamu bisa melayangkan pandanganmu sejauh mungkin sambil menikmati suasana sunset yang membuat hati terkagum-kagum.


Wisata Kuliner di Pantai Laguna


Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung yang ada di obyek wisata Pantai Laguna maka pihak pengelola pun membuka berbagai tempat makan yang bisa pengunjung pilih. Berbagai makanan dijajakan di kawasan pantai ini, mulai dari makanan kecil hingga makanan berat. 


Alamat Pantai Laguna

Pao-Pao, Kec. Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90761


3. Pantai Padongko


Pantai Padongko - Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi


Pantai yang berlokasi di depan area wisata Bola Pitue ini juga menjadi tempat wisata Barru yang populer dikunjungi. 


Lokasi Pantai Padongko


Pantai ini berlokasi di Lingkungan Padongko, Kelurahan Mangempang, Kec. Barru.


4. Lasonrai Beach


Pantai Lasonrai - Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi


Satu lagi tempat wisata pantai Barru yang wajib kamu kunjungi ketika menghabiskan liburan di daerah Kabupaten Barru, yaitu Lasonrai Beach. Karena pesona keindahan serta keunikannya, membuat pantai ini harus menjadi destinasi wajib bagi kamu yang mengaku pecinta ombak.


Lokasi Lasonrai Beach


Ujunge, Batupute, Kec. Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.


5. Pulau Dutungan / Dutungan Island


Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi


Indonesia itu nggak bisa lepas dengan mitos atau cerita legenda. Nggak sedikit lho kawasan di Indonesia dengan cerita menarik yang dikelola lalu dijadikan tempat kunjungan wisata. Kisah-kisah itu diyakini sampai sekarang. Makanya nggak heran banyak yang penasaran. 


Nah, Pulau Dutungan ini konon katanya dulu dikenal sebagai Pulau Hantu Hingga Ada Gua yang Konon Jadi Tempat Persembunyian Penjajah Jepang


Lokasi dan Akses ke Wisata Pulau Dutungan Barru


Wisata pantai Barru ini terletak di daerah Ujunge, Batupute, Kec. Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa menaiki perahu dari dermaga ujunge Palanro dengan tarif tiket 35rb/orang.


6. Labungnge Beach


Pantai Labungnge - Tempat Wisata Pantai Barru yang Populer Dikunjungi


Terakhir tempat wisata Barru yang populer dikunjungi adalah pantai Labungnge atau Labungnge Beach. Pantai ini berlokasi di Jl. Moh. Said, Lampoko, Kec. Balusu, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90762.


Demikian informasi seputar tempat wisata Pantai Barru yang populer dikunjungi. Semoga bermanfaat !!!

×
Berita Terbaru Update